Jumat, 13 Januari 2012

analisis lagu

aDewa 19
Pupus
Ciptaan:Ahmad Dhani
Aku tak mengerti
Apa yang kurasa
Rindu yang tak pernah
Begitu hebatnya

Aku mencintaimu
Lebih dari yang kau tau
Meski kau tak kan pernah tau

Aku persembahkan hidupku untukmu
Telah kurelakan hatiku padamu
Diam seribu bahasa
Dan hati kecilku bicara
Reff:
Baru kusadari
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku

Semoga aku akan mengilhami
Sisi hatimu yang beku
Semoga akan datang keajaiban
Hingga akhirnya kaupun mau.
Analisis makna:
               
                Lagu ini menceritakan tentang  seorang pria yang tak mengerti dengan apa yang dia rasakan,dia mengalami rasa rindu yang sangat berat,dia mencintai seseorang tapi orang itu tidak tahu bahwa laki-laki itu mencintainya.
                Dia mempersembahkan hidupnya dan merelakan hatinya untuk wanita tersebut.Tapi ternyata dia baru menyadari bahwa cinta dia bertepuk sebelah tangan.Tapi laki-laki tersebut tidak akan menyerah,dia akan tetap berusaha dan dia juga berharap semoga akan datang keajaiban hingga wanita tersebut mau kepadanya.

Analisis keunikan:

                Didalam lirik lagu pupus ini terdapat keunikan didalam lagu tersebut,misalnya:
Diam seribu bahasa
Dan hati keciku bicara
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Semoga aku akan mengilhami.

Bahasanya dicampurkan dengan bahasa kiasan sehingga ada perpaduan gaya bahasa didalamnya.

Analisis kesalahan bahasa:
                Pada kata aku persembahkan hidupku untukmu,seharusnya manusia mempersembahkan hidupnya kepada allah sang maha pencipta.
                Pada kata : mengilhami kurang tepat,karena yang memberikan petunjuk,bisikan atau ilham diberikan allah kepada orang-orang yang dikehendakinya.

Analisis gaya penampilan :
                Menurut saya penampilan mereka membawakan lagu tersebut cukup sederhana dan ada ekspresinya,penuh penghayatan saat membawakan atau menyanyikan lagu tersebut.


1 komentar:

  1. Mba tau gak siapa model cewek dalam video klip pupus Dewa 19 ??

    BalasHapus