Jumat, 13 Januari 2012

tempat tinggal


PENDIDIKAN
   Pendidikan merupakan hal terpenting didalam mencapau kesuksessan, dengan kita mempunyai pendidikan maka kita akan dihargai sama orang.
   Saya dahulu pernah bersekolah ditaman kanak-kanak muslimin yang berada dirumbai, waktu saya masih sekolah tk saya sering nangis karena selalu dijahiliin sama teman-teman saya, saya juga dulu termasuk murid pendiam dan penakut saya paling benci menggambar setiap saya merwanai gambar selalu keluar garis. Ntah kenapa selalu begitu setiap saya mewarnai gambar saya sampai heran dibuatnya.
    Setelah saya tamat sekolah tk saya melanjutkan kesekolah dasar di tempat mama saya mengajar, saya senang karena mendapatkan teman-teman baru, guru baru disana saya mempunyai teman-teman yang sangat baik. Diwaktu sekolah sd saya termasuk cepat membaca dan berhitung.
   Masa sd masa anak-anak yang paling menyenangkan masa bermain sepuasnya , main lompat tali, kelereng, mainpetak umpet dan yang lainnya. Semua tersa indah untuk dikenang masa dimana tidak pernah mengenal cinta hanya pertemanan dan bermain yang selalu terpikir didam otak. Tidakn terasa enam tahun telah saya lewati sampai akhirnay saya pun lulus dari sekolah sedih rasanya berpisah dengan teman-teman dengan guru
   Lulus dari sekolah dasar sayapun melanjutkan pendidikan ke sekolah smp, waktu kelas satu kami masuk sekolahnya siang saya tidak suka masuk siang, karena siang biasanya jadwal saya untuk tidur atau bermain sama teman-teman saya. Di smp saya tersebut saya mempunyai sahabat karib mereka sangat baik terhadap saya kami sering bermain bersama waktu sekolah smp saya paling suka belajar pelajaran ips karena bersifat mengafal apalagi guru yang mengajarnya sangat baik cara menerangkannya juga enak. Saya dulu mempunyai guru yang tidak saya sukai beliau mengajar mata pelajaran fisika, dan satu lagi guru olahraga setiap saya belajar mata pelajaran itu saya selalu kena marah padahal saya tidak melakukan kesalahan tapi saya selalu dimarahi terkadang perkataan beliau membuat hati saya menjadi sakait. Itu salah satu kisah yang kuranmg menyenangkan selama saya bersekolah disana dan pengen cepat-cepat lulus rasanya karena udah tidak tahan. Tapi walau demikian saya juga ada guru yang sangat saya sayangi tutur perkataan ny lembut, ramah pokoknya beliau merupakan guru idola saya di waktu sekolah smp dulu.
   Setelah lulus dari sekolah smp saya melanjutkan pendidikan kebangku sekolah sma, saya suka bersekolah disana karena peraturannya sangat disiplin, gurunya juga baik,n kenangan waktu mos dimasa sekolah sma mos yang paling menyenangkan walaupun disuruh bawa ini itu tapi terasa sangat menyenangkan apalagi waktu disuruh buat surat cinta pakai cap bibir dibacakan didepan teman-teman sangat menyenangkan.
   Di waktu sekolah sma saya paling suka belajar sosiologi dan tentunya ips seperti sejarah, apalagi geografi saya paling gemar belajar itu kalau belajar hitung menghitung kurang paham. Saya lebih suka belajar seperti ips. Teman-teman saya disekolah ini baik yang cewek maupun cowok homoris, asik diajak buat bergaul mereka juga baik kepada saya, ada satu kenangan yang tidak bisa saya lupakan ada sesok , cowok yang saya kagumi , dia sangat tampan, bersih, berkepribadian yang menarik, senyumnya yang manis, dia cowok idola saya tapi sayangnya saya hanya bisa memendam dalam hati saya. Tapi saya senang karena bisa menjadi temannya kalau diceritakan semuanya sangat banyak jadi saya persingkat saja ceritanya,
   Setelah lulus sma saya melanjutkan kuliah di UIR dengan jurusan fkip bahasa Indonesia, saya senang bisa berkuliah disini mendapatkan wawasan baru, pengalaman baru dan tidak terasa tahun ini saya akan ppl dan saya harus siap menjadi guru sementara hehehehe semoga saya bisa.
   Pendidikan itu tidak hanya disekolah saja bisa lita dapatkan tapi dimana saja ilmu itu bisa kita dapatkan dari kehidupan sehari-hari bisa juga kita dapatkan. Jadi kejar lah cita-citamu raih lah kesuksessan mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar