Jumat, 13 Januari 2012

persoalaan bahasa

PERSOLAAN BAHASA.
   Membahas tentang persoalan bahasa, masih banyak di Negara kita yang ketika berbicara menggunakan bahasa daerah atau mencampur adukan bahasa ketika dia berbicara dengan temannya, Saya sering menemukan orang seperti itu kalau saya pulang kampong tempat nenek saya disana mereka masih menggunakan bahasa pasir saya tidak terlalu mengerti dengan bahasa di kampong saya tersebut, karena kalau dirumah saya menggunakan bahasa Indonesia tidak pernah menggunakan bahasa daerah ketika bebicara dengan keluarga saya.
   Alangkah lebih bagusnya kita memakai bahasa Indonesia didalam kehidupan sehari-hari karena tidak semua orang mengerti bahasa daerah, bukan melarang menggunakan bahasa daerah tetapi lebih enak didengar kalau kita menggunakan bahasa pemersatu kita.
   Saya kagum karena Indonesia mempunyai ragam bahasa daerah yang dinegara lain belum tentu mempunyai bahasa daerah seperti bangsa kita ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar