Jumat, 06 Januari 2012

kritik terhadap pribadi


Kritik Terhadap Pribadi
   Saya adalah sosok pribadi yang sederhana, apa adanya, mencoba untuk selalu tersenyum walaupun terkadang banyak masalah yang datang menghampiri hidup saya. Terkadang saya suka merasa pesimis didalam melakukan suatu tindakan seperti muncul rasa takut salah, ragu-ragu itulah salah satu kelemahan saya, pemalu, apalagi kalau berbicara didepan kelas jantung saya terasa mau copot , takut ditertawakan, takut salah bicara dan terkadang apa yang mau saya bicarakan menjadi lupa karena dilihat sama teman-teman dab ibuk dosen.
   Saya senang kalau saya bisa menghibur orang lain, saya orangnya mudah bergaul, di mata teman-teman atau orang dekat dengan saya mengatakan kalau saya ini orangnya humoris, selalu bisa buat orang lain tertawa, saya juga selalu belajar dari kesalahan saya dimasa lalu, berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi supaya orang selalu senang dan suka bergaul dengan saya.
   Saya lebih suka memendam masalah saya sendiri, jarang bercerita dengan orang lain biarlah hanya saya sendiri yang mengetahuinya karena tak selamany masalah yang saya hadapin harus saya ceritakan kepada orang lain, ada kalanya saya tidak menceritakan masalah yang sedang saya hadapi. Saya orang yang cengeng setiap ada masalah saya selalu nangis, kalau saya disakitin saya juga nangis entah mengapa saya bisa menjadi seperti itu.
   Saya mempunyai prinsip untuk lebih maju lagi, saya harus membuang rasa pesimis, malu dan grogi saya supaya saya tidak ketinggalan dari orang lain. Berusaha untuk mejadi orang yang sukses agar tidak diremeh kan sama orang lain menjadi lebih baik lagi. Saya orang nya tidak tegaan apalagi melihat orang lain kesusahan saya berusaha sebisa saya untuk membantu mereka, apalagi kalau melihat anak jalanan yang berjuang demi kelangsungan hidupnya saya suka sedih melihat nasib mereka, seharusnya pemerintah memperhatikan nasib mereka. Kalau saya suatu hari nanti menjadi orang yang sukses jangan sampai saya menjadi orang yang sombong itu yang saya selalu tanamkan dalam hidup saya.
   Berusaha untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah Tuhan berikan kepada saya, walaupun saya banyak kekurangan dalam diri saya tapi saya tetap bangga. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing kita mempunyai kelebihan yang belum tentu orang lain memiliki itu dan begitu juga sebaliknya.
   Jadilah pribadi yang baik agar orang lain senang dan bangga terhadap kita J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar